Di Gorontalo, ada beberapa kuliner yang sangat terkenal dan menjadi favorit di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan. Berikut adalah empat kuliner terbaik yang patut kamu coba saat berkunjung ke Gorontalo:

1. **Sop Daging**: Sop daging adalah hidangan khas Gorontalo yang terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan lezat. Sop ini biasanya terdiri dari potongan daging sapi yang dimasak dalam kuah kaldu yang kaya rempah-rempah, seperti jahe, kunyit, dan bawang putih, kemudian disajikan dengan nasi dan pelengkap lainnya seperti tauge dan bawang goreng.

2. **Pilus**: Pilus adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng hingga garing dan renyah. Rasanya yang gurih dan teksturnya slot server thailand yang renyah membuat pilus menjadi camilan favorit di Gorontalo. Pilus sering disajikan dengan sambal atau saus pedas untuk menambah cita rasa.

3. **Sate Cakalang**: Sate cakalang merupakan hidangan sate yang terbuat dari ikan cakalang yang diolah dengan rempah-rempah khas Gorontalo, kemudian ditusuk dan dibakar. Sate cakalang biasanya disajikan dengan nasi dan sambal, serta dilengkapi dengan irisan tomat dan mentimun segar.

4. **Ikan Bakar**: Gorontalo terkenal dengan ikan bakarnya yang lezat. Berbagai jenis ikan segar seperti ikan kakap, ikan tongkol, atau ikan mujair dibakar dengan bumbu rempah khas Gorontalo, seperti kemangi, jahe, dan bawang merah. Rasanya yang khas dan cita rasa yang autentik membuat ikan bakar menjadi salah satu kuliner favorit di Gorontalo.

Itulah empat kuliner terbaik di Gorontalo yang sangat direkomendasikan untuk dicoba saat berkunjung ke daerah tersebut!

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *