Anjuran liburan kuliner Solo, yang lagi ngehits dan viral di medsos. Jangan lupa catat, biar kamu nggak FOMO!

Kota Solo belakangan ini lagi jadi destinasi liburan unggulan para wisatawan. Soalnya, kota ini terkenal akan liburan adat istiadat dan liburan sejarahnya yang menarik. Tapi, terbukti nggak cuma kedua liburan tersebut aja yang mengasyikan dan sepatutnya dicoba. Buktinya, liburan kuliner di Kota Kultur ini juga sedap-sedap, lho!

Biar nggak penasaran, berikut ini ada anjuran liburan kuliner Solo yang sepatutnya kamu coba jikalau lagi liburan ke sana. Yuk, simak!

Anjuran Liburan Masakan Solo
Pasar Gede

Destinasi utama saat liburan ke Solo udah pasti ke Pasar Gede. Selain kental dengan sejarah, pasar yang satu ini juga menjadi sentra liburan kuliner baik untuk para wisatawan maupun warga lokal. Di sini, kamu bisa temukan banyak makanan tradisional dan juga makanan kekinian.

Kau bisa coba beraneka tipe jajanan pasar seperti es dawet, nasi liwet, cabuk rambak, kue pukis, jenang, dan masih banyak lagi. Sebagian toko makanan yang terkenal di Pasar Gede merupakan Dimsum Uma Yum Cha dan Dawet Bu Dermi.

Alun-Alun Kidul (Alkid)/ Alun-Alun Selatan
Selain Pasar Gede, kamu juga bisa liburan kulineran di Alun-Alun Kidul Surakarta atau Alkid. Di sini, kamu bisa jalan-jalan santai, naik kereta kuda mengitari rumit keraton, memberi makan kerbau bule, sampai icip jajanan-jajanan sedap.

Soalnya di Alkid ini banyak penjual makanan kaki lima atau gerobakan bonus new member yang harganya murah-murah. Kau bisa nemuin beraneka makanan tradisional khas solo seperti sup matahari, cabuk rambak, wedang ronde, dan lain-lain.

Resto Kusuma Sari

Anjuran liburan kuliner Solo berikutnya merupakan kafe legendaris di kota ini. Namanya merupakan Resto Kusuma Sari. Resto ini terbilang legendaris sebab udah beroperasi semenjak tahun 1970 dan masih bertahan sampai sekarang.

Awalnya sih kafe ini cuma usaha katering yang bisa dinikmati saat ada acara atau resepsi pernikahan warga aja. Tapi, pada tahun 1989 akibatnya diubah menjadi kafe dan sampai saat ini masih tetap ramai pengunjung.

Di sini menawarkan makanan yang sedap dan murah, salah satunya Bestik Daging yang cuma Rp 26.000 aja. Kau juga bisa cobain snack seperti sosis solo dan risoles smoked beef. Nggak cuma itu, di kafe ini juga ada es krim homemade bernama Charmo!

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *