Tempat wisata kuliner di bandung ini sepatutnya Anda coba, sebab selain menyuguhkan berjenis-jenis kuliner nusantara yang bercita rasa tinggi, juga keindahan alam yang mempesona dengan keunikannya masing-masing sepatutnya diacungi jempol.

Ketika anda sedang berwisata, tentu tidak akan lengkap jikalau anda tidak mencicipi kuliner khas daerahnya, bukan?

Secara Indonesia merupakan negara yang kaya akan warisan kuliner bercita rasa tinggi, salah satu yang cukup familiar merupakan kuliner di Bandung.

Mendapatkan julukan paris van java, selain menjadi destinasi wisata belanja serta wisata alamnya yang sangat luar biasa, Bandung juga mempunyai berjenis-jenis destinasi wisata kuliner.

Dan pada kesempatan kali ini, Gravity Adventure akan mengajak anda untuk memandang daerah-daerah kuliner kota Bandung yang terunggul dan familiar dengan cita rasanya.

Tempat Wisata Masakan Terunggul Di Bandung

1. Floating Market Lembang

eperti namanya yang unik, karakteristik dari floating market Lembang ini juga unik.

Dihadirkan dengan konsep pasar apung seperti yang ada di Banjarmasin, selain menawarkan wisata kuliner lokal khas nusantara yang bercita rasa tinggi, kawasan wisata ini juga memperkenalkan keindahan wisata alam yang menarik.

Dengan konsep tradisional yang dipadukan dengan fasilitas modern, daerah wisata yang baru dibuka slot spaceman tahun 2012 ini dengan cepat menarik perhatian para wisatawan, sampai menjadi salah satu destinasi wisata kuliner terpopuler di Bandung.

Untuk masuk ke area pasar apung ini, anda cukup membayar karcis masuk Rp. 10.000 per orang. Kecuali wisata kuliner anda juga dapat merasakan berjenis-jenis wahana outbound seperti taman kelinci, taman angsa, kampung Leuit khas perdesaan lengkap dengan kebun buah dan sayurannya, serta dapat berkeliling danau dengan perahu sewa.

2. Sapu Lidi

Sapu Lidi merupakan sebuah wisata kuliner yang menjadi salah satu magnet wisata di lembang.

Dengan konsep suasana pedesaan yang asri lengkap dengan saung-saung beralaskan tikar dikelilingi oleh area persawahan membikin suasana makan semakin hangat dan menyenangkan.

Wisata kuliner yang berlokasi di jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa Lembang ini memperkenalkan berjenis-jenis tipe kuliner, dari makanan khas sunda, Indonesia sampai makanan eropa disampaikan disini.

Hmmm sangat menarik bukan?

3. Kampung Daun

Masih di kawasan Sersan Bajuri Lembang, dengan suasana yang tidak jauh berbeda, terdapat wisata kuliner Kampung Daun yang sangat sayang untuk anda lewatkan.

Anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda dari yang anda bayangkan, nuansa pedesaan yang nyaman dengan konsep tradisionalnya yang sangat kental dapat anda rasakan semenjak menginjakkan kaki di Kampung Daun.

Suasana semakin disokong dengan berjenis-jenis hidangan khas nusantara yang tentunya sangat lezat di lidah. Pasti nafsu makan akan lantas meningkat.

Bagi anda yang mau merasakan suasana romantis, anda dapat berkunjung ke Kampung Daun pada malam hari, pencahayaan yang bagus, udara yang sejuk dan suasana yang menunjang dapat menjadi paket lengkap untuk bersantap malam bersama pasangan.

4. Paskal Food market

Mencari daerah makan murah dan nyaman di kota Bandung? Paskal food market merupakan tempatnya.

Tempat makan yang bertempat tinggal di Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27 bandung ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung, sebab terdapat lebih dari 100 penjual makanan dari makanan khas Bandung, tradisional Indonesia sampai makanan internasional yang dapat anda nikmati.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan suasana yang berkonsep ruang terbuka dengan udara sejuk khas Bandung.

Dan semakin romantis pada malam hari dengan hiasan lampu obor yang dikuasai dengan sangat indah.

Sebab harganya yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 10.000, Paskal food market juga menjadi daerah makan favorit anak muda.

5. Nasi Kalong

Wisata kuliner yang sepatutnya anda coba berikutnya merupakan nasi kalong.

Yups seperti namanya, daerah kuliner yang bertempat di Jl. Martadinata bandung ini hanya buka pada malam hari, merupakan mulai pukul 7 malam.

Bagi anda yang menyukai berburu makanan di malam hari, daerah makan ini dapat menjadi satu anjuran untuk anda.

Disini anda akan disuguhkan berjenis-jenis pilihan lauk pauk dengan ciri khas nasi hitamnya yang terbuat nasi merah, kluwek, kelapa parut dan berjenis-jenis tipe rempah-rempah lainnya.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *