Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Grup GoTo (Perseroan) mempertegas komitmennya sebagai karya buah hati bangsa menyokong perjuangan UMKM untuk eksis di dunia digital dan penemuan teknologi.

Ini dibuat, dengan menghadirkan 20 mitra usaha GoFood dalam Hari Ulang Tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Kota Solo.

Chief Public Policy & Government Relations GoTo, Ade Mulya mengatakan, sebagai slot qris gacor platform digital karya buah hati bangsa, GoTo terus berjuang menghadirkan berbagai solusi teknologi untuk menyokong pertumbuhan UMKM, serasi dengan visi Dekranas dalam menyokong kemandirian ekonomi Indonesia.

“Sebagai bagian dari wujud dukungan pada momen HUT Dekranas ke-44 ini, kami menghadirkan 20 mitra usaha GoFood untuk memberi tahu kuliner legenda khas Solo sebagai upaya meningkatkan eksposur dan pemasaran para mitra UMKM di Surakarta,” ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Sementara itu, Pemilik Leker Gajahan Fathoni, Sulistyono salah satu dari 20 mitra usaha GoFood di Expo HUT Dekranas ke-44, meneruskan resep milik ayah mertuanya yang sudah berjualan leker keliling di kawasan Gajahan semenjak tahun 1968 dan menjadikannya salah satu ikon kuliner khas Solo.

Bersama istrinya, Maya Afin Suryani, dia malah membuka outlet pertamanya di Solo Paragon Mall, dan kemudian bergabung menjadi mitra usaha GoFood pada tahun 2017.

“Sejak bergabung menjadi mitra usaha GoFood pada tahun 2017, omzet aku terus meningkat dan bisa menjangkau para pelanggan lebih luas lagi,” ujarnya.

Dikala pandemi 2020 lalu, kata Sulistyono, bisnis Leker Gajahan mengalami penurunan penjualan secara offline.

Beruntung dia sudah mengandalkan pemasarannya memakai GoFood semenjak 3 tahun sebelumnya. Dia memaksimalkan penjualan melewati layanan pesan antar makanan GoFood.

“Selain aktif berpartisipasi dalam macam promo Gojek, kami juga melakukan hal yang sama melewati aplikasi GoBiz. Aku memanfaatkan fitur iklan GoFood yang harganya relatif murah. Dengan strategi tersebut, usaha kami mencatat kenaikan omzet 10-20% tiap harinya dan traffic ke kafe aku di GoFood meningkat sampai 20%,” ungkapnya.

Ekosistem Gojek dengan berbagai inovasinya ternyata cakap meningkatkan daya saing UMKM, dengan 91% mitra usaha mengalami peningkatan pelanggan baru setelah menjadi mitra usaha GoFood, menurut Institusi Demografi FEB UI pada tahun 2023.

Data internal Gojek pada tahun 2023 menampakkan Iklan GoFood membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha sampai 15%.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *