Kota yang sempat diketahui dengan nama Ujung Pandang ini memang menjadi salah satu destinasi liburan unggulan para wisatawan, terpenting dari luar Pulau Sulawesi. Menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi, mulai dari liburan sejarah, adat istiadat, sampai liburan masakan Makassar yang tenar dengan kelezatannya menjadi sebagian alasannya.

Agar pengalaman liburan masakan di Makassar semakin menyenangkan, jangan lupa sempatkan waktu untuk menyambangi sebagian destinasi liburan masakan paling recommended berikut ini, ya!

Tamasya Kuliner di Makassar Favorit
1. Coto Nusantara
Belum ke Makassar apabila belum berwisata masakan mencicipi panganan khas yang sudah tenar seantero negeri ini. Coto yaitu makanan yang terdiri atas isi perut sapi yang sebelumnya sudah direbus lama. Rebusan ini kemudian dicampur dengan daging sapi lalu diiris dan diberikan bumbu kacang.

Coto belum komplit apabila tidak disantap bersama ketupat. Salah satu kios makan di Makassar terunggul untuk menyantap menu Coto Makassar yaitu Coto Nusantara. Malah, daerah liburan masakan Makassar satu ini sering disambangi para seniman yang sedang bertandang ke Makassar.

2. Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi
Para pecinta iga sapi wajib menyambangi destinasi liburan masakan khas Makassar yang satu ini, konro. Tulang iga diolah dengan sistem direbus atau dibakar dan dihidangkan dalam kuah kaldu sup. Di tangan keluarga H. Hanaping, iga diolah menjadi menu yang menarik hati lidah dan variatif.

Tersedia menu iga bakar dengan siraman bumbu kacang, dan sup konro yang slot qris gacor yaitu iga rebus yang disiram kuah dengan rempah-rempah opsi. Demi menjaga cita rasa makanan, tulang iga dimasak terpisah dengan bahan-bahan lain seperti lengkuas, daun salam, bawang merah, bawang putih, kacang tanah.

Kelezatan sup konro di destinasi liburan masakan Makassar satu ini memang nggak perlu diragukan lagi sebab sudah eksis sejak 1968. Cabangnya bahkan sudah ada di Jakarta, lho.

3. Pallubasa Onta
Jangan salah sangka, ya, meski kafe di Makassar satu ini bernama Pallubasa Onta, tapi menu andalan disini bukanlah daging onta, kok. Pallubasa, sebuah makanan khas Makassar yang berbahan dasar daging sapi dengan cita rasa kuat berkat kuah dan telor ayam kampung sebagai komplementernya.

Nama onta berasal dari nama jalan yang berasa di Makassar, yang yaitu daerah liburan masakan di Makassar ini berdiri. Cita rasa gurih Pallubasa berada di dagingnya yang sebelumnya sudah diolah memakai rempah-rempah kemudian disiram kuah.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *