Untuk Toppers yang menyukai lapar di malam hari, wisata demo mahjong ways 2 masakan malam pasti jadi kegiatan mengasyikan yang tak boleh dilewatkan. Di Jakarta sendiri ada banyak sekali destinasi masakan malam yang dapat manjakan lidah dan usir rasa lapar yang kerap mengganggu di malam hari.

Linglung dimana lagi Toppers dapat temukan daerah makan mengasyikan di malam hari? Berikut saran destinasi wisata masakan malam di Jakarta untuk kau yang hobil kulineran malam-malam!

Masakan Malam Jakarta
1. Martabak Pecenongan

Salah satu surga masakan malam di Jakarta yakni wilayah pecenongan. Beragam masakan khas malam dapat Toppers jelajahi di sepanjang pinggiran jalan. Wilayah wisata masakan malam Jakarta populer ini telah ada semenjak 1970-an. Jadi, tak heran jikalau banyak masakan legendaris yang dapat Toppers temukan di wilayah ini salah satunya yakni Martabak Pecenongan.

Selain Martabak Pecenongan, masakan legendaris di wilayah masakan malam pecenongan lain yang dapat Toppers cicipi yakni Bubur Kwang Tung, Rumah Makan Pangkep 33, Kafe Chinese Food Putien, Sulaiman Kafe, dan beraneka daerah makan lainnya.

Untuk menjelajahi wisata masakan malam ini, Toppers dapat datang ke Jalan Pecenongan semenjak jam 5 sore, tapi kian malam, wilayah ini akan kian ramai baik oleh pengujung dan juga para penjaja masakan.

2. Gulai Tikungan alias Gultik
Dari letaknya saja, Toppers telah dapat menduga dari mana asal-masukan nama daerah wisata masakan malam Jakarta yang telah ramai semenjak tahun 1980-an ini. Berada di tikungan Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Barat, Toppers dapat menemukan banyak pedagang makanan yang menjajakan masakan Gulai dengan harga yang amat relatif murah.

Meskipun harganya amat murah, jangan ragukan kelezatan dari cita rasa masakan satu ini. Dengan porsi yang tak terlalu besar, terang sepiring Gulai Tikungan saja takkan cukup memberikanmu rasa puas menikmati masakan malam legendaris Jakarta satu ini.

3. Roti Bakar Eddy
Telah berdiri puluhan tahun, Roti Bakar Eddy menjadi salah satu buruan pecinta masakan di Jakarta, terlebih pada dikala malam hari. Cocok dengan namanya, menu andalan dari destinasi wisata masakan malam Jakarta satu ini yakni panganan Roti Bakar yang tersedia dengan beraneka pilihan topping.

Tempat makan yang mulau buka semenjak pukul 18.30 malam sampai 02.30 subuh ini telah memiliki banyak cabang yang tersebar di beraneka lokasi. Diantaranya ada di Tanah Abang, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, Cibubur, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, dan juga Blok M.

4. Sate Padang Aju Ramon
Untuk Toppers pecinta masakan Sate Padang, Ajo Ramon yakni salah satu daerah makan yang tak boleh sampai kau lewatkan. Tersebar di sebagian lokasi di Jakarta seperti Gunung Sahari, Cikajang Raja, ataupun Pejaten Raya, Sate Padang Ajo Ramon lazim akan lebih lezat disantap dengan tambahan krupuk renyah. Dengan kuah kental yang gurih khas Masakan Sate Padang, Ajo Ramon menjadi salah satu pilihan tujuan wisata masakan malam di Jakarta.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *