Tangerang Selatan – Lagi asyik nongkrong di sekitar Ciputat, Tangerang Selatan? Berikut 3 rekomendasi daerah makan yang murah meriah di wilayah tersebut.
Para penghuni kosan ialah salah satu kategori yang berharap hemat tetapi tetap bisa makan enak, termasuk para penghuni kosan di Ciputat.

Salah satu strategi yang kerap kali diaplikasikan oleh penghuni kosan untuk menghemat uang ialah

Bagi kalian penghuni kosan di Ciputat, Tangerang Selatan, berikut tiga daerah makan murah di Ciputat:

1. Warung Makan Babeh
Pertama, Warung Makan Babeh, warung ini berlokasi samping di qris slot Masjid Nurul Huda Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sekiranya kalian dari Jalan Ciputat Raya, tinggal masuk gang samping SMK Triguna, lurus saja, nanti kalian akan menemukan warung makan simpel dengan hanya ada satu meja makan saja, dan banner bertuliskan Warung Makan Babeh.

Warung makan ini dikelola oleh suami istri. Para pembeli memanggil si suami dengan nama Babeh. Sementara istrinya biasa dipanggil pembeli dengan nama Mpok. Ada juga yang memanggil Bude.

Dulunya Warung Makan Babeh hanya memasarkan jus buah, tetapi telah sekitar dua tahun juga memasarkan makanan. Baik jus maupun makanan sama-sama ramah di kantong. Untuk segelas jus dihargai dengan harga empat ribu.

Sementara itu, untuk menu di Warung Makan Babeh mirip dengan menu Warteg, tetapi tak terlalu banyak pilihan. Ada ayam katsu, gorengan, ayam goreng, tongkol, tauge, telur dadar, sayur sop.

Saya makan dengan lauk tongkol, tauge, dan gorengan satu, aku hanya perlu mengeluarkan uang sebesar tujuh ribu. Lalu untuk air es kita tak perlu membayarnya.

Untuk menu dengan lauk ayam, harganya sembilan ribu. Sekiranya ditambah sayur harganya sepuluh ribu, ditambah sayur dan gorengan harganya sebelas ribu. Di hari biasa, warung ini buka dari jam tujuh pagi hingga jam delapan malam.

2. Warung Mahoni
Sesungguhnya tak ada nama untuk warung ini, tetapi kami menyebutnya dengan nama Warung Mahoni, karena lokasinya berada di Gang Mahoni, sebuah gang yang berada di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Warung yang memasarkan lauk ayam, lele, hati ampela, tempe, dan tahu ini berlokasi ideal di samping pintu masuk Gang Mahoni. Untuk ayam sendiri ada yang harga sepuluh ribu, sebelas ribu, dua belas ribu.

Sementara untuk hati, sembilan ribu, lele sepuluh ribu, itu telah termasuk nasi dan lalapan. Sekiranya kalian berharap tambah tempe, kalian tinggal menambahkan seribu saja. Begitu juga dengan tahu, tinggal menambah seribu rupiah saja.

Kalian bisa request lauk tersebut apakah digoreng atau dibakar. Warung Mahoni ini dikelola oleh suami istri asal Blitar. Para pembeli umumnya memanggilnya dengan panggilan Pak Dhe dan Bu Dhe. Sekiranya hari biasa buka dari jam dua siang hingga jam sepuluh malam.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *