Kuliner Khas Dari Daerah Ambon Yang Sangat Legendaris

Ambon, sebagai bagian dari Maluku, memiliki kuliner khas yang sangat menarik dan beragam. Beberapa kuliner legendaris dari daerah Ambon yang patut Anda coba adalah:

  1. Papeda: Papeda adalah makanan tradisional Maluku yang terbuat dari sagu yang direbus hingga mengental. Biasanya disajikan dengan kuah ikan atau daging yang kaya rempah-rempah. Papeda merupakan makanan pokok masyarakat Maluku dan sangat terkenal di sana.
  2. Rujak Ambon: Rujak Ambon adalah versi rujak khas Ambon yang menggunakan bahan-bahan segar seperti mangga muda, nanas, bengkuang, dan pepaya yang dicampur dengan saus rujak khas Ambon yang pedas dan manis.
  3. Ikan Bakar: Ambon dikenal memiliki ikan laut yang sangat sugar rush slot game segar. Ikan bakar menjadi salah satu hidangan favorit yang disajikan dengan berbagai bumbu tradisional seperti bumbu kuning, bumbu rica-rica, atau bumbu dabu-dabu.
  4. Sop Saudara: Sop Saudara adalah hidangan sup khas Ambon yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah seperti jahe, serai, daun bawang, dan bumbu lainnya. Sop ini biasanya disajikan dengan nasi putih.
  5. Pisang Epe: Meskipun lebih dikenal di daerah Makassar, Pisang Epe juga populer di Ambon. Pisang ini dipipihkan dan kemudian dipanggang atau dipanggang dengan cara khusus sehingga rasanya manis dan lezat.
  6. Kue Talam Ambon: Kue Talam Ambon adalah kue tradisional Ambon yang terbuat dari bahan utama berupa tepung beras dan santan. Kue ini memiliki tekstur lembut dan manis, seringkali disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup.
  7. Nasi Liwet: Meskipun bukan makanan khas Ambon, Nasi Liwet juga cukup populer di sana. Nasi Liwet adalah nasi yang dimasak dengan santan, daun salam, serai, dan rempah-rempah lainnya. Biasanya disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal.

Itulah beberapa kuliner legendaris dari daerah Ambon yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sana. Apakah ada yang menarik perhatian Anda?

By admin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *