Telaga Menjer

Wonosobo, Jawa Tengah dikenal mempunyai banyak slot server kamboja yang menarik. Salah satu destinasi yang populernya yaitu kawasan dataran tinggi Dieng. Akan tetapi, tetap ada tempat wisata Wonosobo tidak cuman Dieng yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat berlibur.

Wonosobo merupakan daerah dataran tinggi bersama dengan ketinggian umumnya antara 270-2.250 meter di atas permukaan laut. Kondisi selanjutnya menjadikan daerah Wonosobo mempunyai hawa sejuk. Pemandangan yang indah dan tetap alami pun menambah kekuatan tarik bagi wisatawan yang menginginkan nikmati suasana alam.

Selain dataran tinggi Dieng, tersedia banyak destinasi wisata di Wonosobo yang bisa dijelajahi. Berikut rekomendasinya yang dirangkum dari bermacam sumber.

1. Telaga Menjer

Telaga Menjer adalah telaga yang berada di kaki Pegunungan Dieng, terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Suasana telaga ini menawarkan hawa sejuk yang bikin nyaman. Telaga Menjer terbentuk dari letusan vulkanik di kaki Gunung Pakuwaja yang berlangsung bertahun-tahun lalu. Telaga Menjer merupakan telaga alami yang mempunyai ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut bersama dengan luas 70 hektare dan kedalaman 50 meter.

2. Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Telaga Warna dan Telaga Pengilon terletak di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Objek wisata ini tergolong gampang untuk dibuka pengunjung. Disebut Telaga Warna gara-gara warna air di telaga ini kerap berubah-ubah dari hijau, biru, kuning, dan kemerahan. Perubahan ini disebabkan persentase belerang yang tersedia di dalamnya, layaknya dikutip dari laman Travel Dieng.

Sementara Telaga Pengilon mempunyai air yang jernih dan tidak mempunyai kandungan belerang supaya warna airnya cenderung tetap. Di antara ke dua telaga ini termasuk terdapat gua yang disakralkan oleh penduduk Dieng, layaknya Goa Semar, Goa Penganten, Goa Sumur dan Goa Jaran.

3. Embung Kledung

Embung Kledung adalah daerah wisata yang terletak di Jalan Raya Parakan Wonosobo, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Dari daerah Embung Kledung, pengunjung bisa nikmati paronama dua gunung sekaligus yaitu Gunung Sindoro dan Sumbing gara-gara wisata alam ini berada di antara ke dua tersebut.

Kegiatan lain yang bisa dilaksanakan di Embung Kledung yaitu berkemah atau berswafoto sambil menunggu sunrise atau sunset.

4. Lubang Sewu

Tempat wisata alam Lubang Sewu atau lubang seribu terletak di Desa Erorejo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Di daerah wisata Wonosobo ini, pengunjung bakal menyaksikan langsung deretan batuan yang mempunyai banyak lubang, apalagi disebut-sebut sama Grand Canyon di Amerika Serikat.

Lubang Sewu tetap menjadi satu daerah bersama dengan Waduk Wadaslintang. Selain berswafoto, pengunjung termasuk bisa memancing atau sekadar duduk santai di daerah wisata ini.

5. Agrowisata Tambi

Agrowisata Tambi adalah kebun teh yang terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berada di ketinggian antara 800 sampai 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) bersama dengan luas sekitar 830 hektare, kebun teh ini berada di dekat lereng Gunung Sindoro.

Menikmati Kebun Teh Tambi ini pengunjung tidak dikenakan biaya tiket dengan kata lain gratis. Tapi kecuali menginginkan mengikuti paket wisata, dikenakan biaya Rp30 ribu per orang.

By admin3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *