Kuliner Indonesia yang Mendunia, Lezat dan Menggugah Selera

Setiap negara mempunyai keanekaragaman budaya yang berbeda-beda dengan karakteristik dan juga ciri khasnya masing-masing. Begitu terhitung dengan tipe makanan di suatu negara, di mana tiap-tiap negara mempunyai cita rasa khas tersendiri. Bahkan tak jarang beberapa makanan berikut berhasil mendunia sebab mempunyai sbobet wap cita rasa yang enak dan lezat.

Di Indonesia sendiri, selain dikenal mempunyai kekayaan ragam budaya, terhitung kerap disebut sebagai surganya kuliner. Pasalnya beraneka macam olahan menu makanan nusantara ada di Negara Kepulauan ini. Oleh sebab itu, tidak heran bila beberapa makanan khas nusantara tenar sampai ke mancanegara sebab cita rasanya yang lezat dan menggugah selera.

Berbagai macam makanan nusantara sampai kini tetap dapat ditemui di banyak tempat dan berhasil mendunia. Lantas, apa saja kuliner Indonesia yang mendunia? Simak 6 kuliner Indonesia yang mempunyai cita rasa lezat dan menggugah selara berikut ini.

Rendang

Rendang merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Makanan tradisional yang berasal berasal dari tanah Minangkabau ini udah beberapa kali dinobatkan sebagai makanan terenak nomer satu di dunia versi CNN International mengalahkan sushi khas Jepang.

Rendang dihasilkan berasal dari proses memasak dengan suhu rendah didalam waktu yang lama. Bumbu utama yang digunakan didalam memasak rendang di antaranya daging sapi, santan kelapa, cabai, dan rempah-rempah. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan makanan ini berhasil masuk ke didalam daftar makanan terenak di dunia.

Nasi Goreng

Tidak cuma rendang, kuliner Indonesia yang beberapa kali masuk daftar sebagai makanan terenak di dunia ialah nasi goreng. Makanan yang berbahan dasar nasi yang digoreng dengan tambahan beraneka bumbu ini mempunyai cita rasa yang gurih dan lezat.

Secara umum, nasi goreng kebanyakan dimasak dengan beraneka macam bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, kecap manis, asam jawa, dan bumbu lainnya. Namun, sejalan berjalannya waktu, nasi goreng makin lama banyak varian rasa, di antaranya nasi goreng telur, ikan asin, ayam, dan lain sebagainya.

Di samping itu, nasi goreng terhitung kerap disebut sebagai makanan tradisional sejati Indonesia. Hal ini sebab nasi goreng dibuat dengan cara yang sederhana, supaya dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Nasi goreng kini terhitung banyak ditemukan di beraneka tempat, seperti di tepi jalan, warung, sampai restoran.

Sate

Sate jadi salah satu kuliner khas Indonesia yang berhasil masuk daftar makanan terenak di dunia menurut CNN World’s Best Foods 2017. Makanan yang kebanyakan manfaatkan bahan dasar daging kambing dan ayam ini mempunyai cita rasa lezat dan menggugah selera.

Tak heran, makanan yang biasa di sediakan dengan sambal kacang ini sangat digemari oleh seluruh kalangan.

Gudeg

Kuliner Indonesia yang mendunia dan wajib dicoba selanjutnya ialah gudeg. Makanan ini merupakan salah satu tipe kuliner tradisional berasal dari Yogyakarta yang memadai tenar di Indonesia.

Rasanya yang gurih dan manis mengakibatkan makanan legendaris ini sangat digemari oleh seluruh kalangan. Selain mempunyai cita rasa yang lezat, harga satu porsi gudeg terbilang memadai terjangkau.

Bahan dasar pembuatan gudeg terhadap kebanyakan memakai nangka muda. Meskipun begitu, kini banyak ditemukan gudeg dengan bahan dasar lain, seperti manggar, jamur sampai buah salak. Pada waktu penyajian, kebanyakan gudeg disempurnakan dengan nasi putih, telur, sampai daging ayam.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *