Sebuah langkah dalam masakan tradisional Italia

Mengunjungi Danau Como berarti tidak hanya berinteraksi dengan keindahan kawasan, tetapi juga menikmati cita rasa makanan lokal serta kelezatan masakan tradisional. Bukan Slot777 Online rahasia lagi kalau masakan Italia memiliki variasi hidangan gastronomi yang beragam, mulai dari ikan hingga keju hingga hidangan berbahan dasar daging. Selama Anda mengetahui tempat yang tepat, Anda akan menikmati pengalaman kuliner Italia terbaik.

Hidangan khas Danau Como

Kami menyarankan Anda mencoba ‘Risotto dengan pesce persico’ ikan air tawar lokal yang digoreng dan disajikan di atas risotto putih.

Atau bagi pecinta daging: ‘Polenta con uccelli scappati’, bubur yang dibuat dari bunga jagung dan daging sapi muda serta babi yang ditusuk menyerupai burung yang melarikan diri. Tak ketinggalan Panettone tradisional. Mari kita bicara lebih banyak tentang makanan tradisional di Danau Como.

Risotto dengan Filetti di Pesce Persico

Seperti yang kami katakan sebelumnya, makanan lezat ini dibuat dari ikan segar yang ditemukan di Danau Como dan risotto putih. Ahli gizi telah menemukan bahwa ikan bertengger di Danau Como rendah lemak dan kaya akan protein mulia dan asam lemak omega-3. Kadang-kadang disajikan di atas adonan pasta dengan mentega kacang, sage, parmesan, dan sedikit anggur.

Insalata Caprese (Salad Tomat)

Berasal dari Pulau Capri, Insalata Caprese merupakan salad tomat dan mozzarella dengan sedikit variasi, dengan bahan-bahan segar. Karena hidangannya relatif sederhana, bahan-bahannya harus segar dan beraroma dari pertanian. Wilayah lain di Italia lebih dikenal sebagai tempat menanam tomat, namun kawasan Danau Como menawarkan beragam pasar petani antara Como dan Lecco.

Polenta

Polenta merupakan lauk yang terbuat dari tepung jagung dan dapat disajikan dengan berbagai cara. Krim dan panas atau didinginkan, diiris lalu dipanggang, bisa disajikan dengan daging, ikan, atau keju.

Brasato di Cinghiale Selvatico (Babi Hutan Rebus)

Jika Anda pecinta daging, hidangan ini cocok untuk Anda! Babi hutan adalah makanan tradisional yang kemungkinan besar disajikan pada musim gugur, namun muncul pada menu pada musim slot deposit qris lain. Seringkali direndam dalam anggur dan disajikan dengan sayuran lokal.

Foiolo (Babat)

Babat atau Busecca atau Foiolo adalah variasi hidangan umum di Lombardy. Ini adalah hidangan yang secara tradisional disajikan saat perayaan makan malam malam Natal. Meskipun Anda tidak ingin mencoba hidangan ini, ini adalah bagian dari masakan lokal. Ini adalah hidangan pembuka untuk para petualang dan, tidak seperti beberapa pilihan lainnya, rasanya biasanya cukup netral.

Missoltino (Danau Shad yang Dikeringkan Matahari)

Danau teduh yang dijemur juga merupakan hidangan tradisional daerah ini. Shad seperti ikan sarden dan ditemukan di Danau Como. Mereka disiapkan dengan garam selama beberapa hari, kemudian digantung hingga kering. Dalam bahasa Italia, item menunya adalah missoltino. Missoltino bisa disajikan dengan roti sebagai hidangan pembuka.

Fragole con Gelato (Stroberi dengan Gelato)

Anda tidak bisa mengatakan Anda pernah ke Italia dan tidak mencoba gelato. Makanan penutup tradisional ini disiapkan dengan irisan stroberi di atas sajian es krim Italia yang lezat. Jika Anda mencari makanan penutup yang mewah, Anda bisa mencoba manisan tradisional lainnya, tapi ini sangat lezat dan mewakili wilayah ini. Enak!

Apa yang harus diminum di Danau Como?

Minuman Pencernaan

Digestivo adalah minuman pasca makan malam yang diminum setelah makan besar. Minuman ini biasanya tidak dicampur dengan minuman lain dan harus diminum langsung.

Limoncello – ini adalah minuman keras yang dibuat dengan menambahkan kulit lemon ke alkohol murni. Warnanya kuning cerah dengan konsistensi sedikit manis dan konon berasal dari Italia Selatan. Paling enak disajikan dingin.

Sambuca – minuman keras ini dibuat dengan memasukkan elderberry atau akar licorice ke dalam alkohol murni, dimaniskan dengan gula dan tambahan beberapa bumbu memberikan rasa adas manis. Hasilnya cairan berwarna bening dan langsung diminum. Beberapa orang Italia menambahkan sedikit ini ke dalam espresso setelah makan malam mereka.

Anggur

Italia telah melampaui Perancis dalam bisnis produksi anggur dan mengekspor anggur berkualitasnya ke seluruh dunia. Italia Utara memang memiliki beberapa label bagus seperti: Grumello (merah), Asti Spumante (berkilau), Moscato (putih) dan Soave (putih kering), yang merupakan beberapa contoh anggur dari wilayah Italia ini. Pasangkan dengan makanan lokal dan nikmatilah!

espreso

Kopi espresso sudah ada sejak tahun 1800-an. Namun, pada awal tahun 1900-an Luigi Bezzera, pemilik perusahaan manufaktur di Milan, ingin mencari cara untuk mengurangi waktu rehat kopi bagi karyawannya. Hingga saat ini, espresso telah menjadi populer di seluruh dunia dan di banyak kota besar dan kecil di seluruh dunia, namun jika Anda sedang berlibur di Danau Como Anda perlu mencoba kopi asli Italia di sini.

By admin6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *