makanan turki

Saat berkata tentang Turki, mutlak untuk dicatat bahwa negara ini memiliki sejumlah makanan khas yang benar-benar terpengaruh oleh cita rasa Mediterania dan Timur spaceman slot Tengah. Itulah mengapa, Turki dapat membuahkan bervariasi hidangan lezat bersama rasa unik dan otentik yang tentu menyebabkan semua orang berselera untuk menikmatinya.

Biasanya, umumnya makanan khas Turki selalu dimasak pakai bahan-bahan segar, berkualitas tinggi, dan bergizi. Di samping itu, makanan khas Turki juga populer bersama bumbu masakannya yang memiliki kandungan banyak rempah-rempah tradisional, sama halnya layaknya makanan khas di Indonesia. Nah, selanjutnya tersedia sebagian tipe makanan khas Turki yang siap menggoyang lidahmu.

Fakta Tentang Negara Turki

Tahukah kamu, terkecuali Turki merupakan semenanjung besar yang menjembatani benua Eropa dan Asia. Negara yang terdapat di titik Koordinat geografis 39°00′N 35°00′E ini dikelilingi oleh Laut Hitam, Laut Mediterania, dan Laut Aegea. Itulah sebabnya, beberapa besar wilayah Negara Turki didominasi oleh pegunungan, pas keberadaan dataran rendah di sana hanya terbatas pada pinggiran pantai.

Pada th. 2018, Turki menempati peringkat ke-6 bersama dengan tujuan wisata paling banyak disukai secara global. Hal berikut menunjukkan kalau pariwisata di Turki sangat terkenal dan punya kekuatan tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu tujuan wisata paling top di Turki adalah Kota Istanbul, di mana terhadap th. 2019, kira-kira ≥15 juta wisatawan atau juga kira-kira 33% pelancong asing memilih mendatangi Istanbul.

Makanan Khas Negara Turki yang Rasanya Lezat

Setiap negara di dunia, bisa dipastikan mereka punyai makanan khasnya tiap-tiap dengan cita rasanya yang sesuai dengan lidah masyarakat setempat, layaknya Turki misalnya. Selama ini, Turki dianggap sebagai salah satu negara yang punyai segudang kuliner lezat yang sayang banget terkecuali nggak dicicipi selagi berwisata ke sana. Berikut adalah daftar makanan khas Turki yang perlu dicoba!

1. Doner Kebab

Kalau untuk makanan khas Turki yang satu ini, bisa saja Blibli Friends sudah nggak asing lagi, atau lebih-lebih sudah sering memakannya? Doner Kebab merupakan hidangan Turki yang terbuat dari daging yang dimasak di atas spit vertikal. Jenis Doner Kebab yang paling umum adalah terbuat dari daging domba, sapi, atau ayam. Biasanya makanan ini di sajikan bersama balutan roti pita, sayuran, dan aneka saus.

Kalau dari faktor cita rasa, Doner Kebab nggak kudu diragukan lagi, dikarenakan makanan khas Turki yang satu ini merupakan hidangan paling kondang dan terpopuler dikarenakan bumbu rempahnya yang enak dan wangi, lebih-lebih Doner Kebab juga sudah banyak dijual di Indonesia. Sebaiknya, makanan cepat saji ini dapat lebih lezat dan gurih selagi dimakan selagi masih panas dan perut sedang keroncongan.

2. Gozleme

Makanan khas Turki setelah itu adalah Gozleme. Gozleme tergolong ke di dalam type makanan tradisional Turki yang terbuat dari adonan roti pipih yang diisi bersama keju, daging, atau sayuran, kemudian roti dapat digulung dan dimasak di atas wajan. Gozleme sanggup dimakan selagi masih panas maupun dingin dan sering di sajikan sebagai camilan atau sanggup juga dijadikan makanan berat.

Perlu anda ketahui, bahwa Goezleme ini penyajiannya nyaris mirip bersama martabak telor di Indonesia, namun isian daging Gozleme lebih banyak. Makanan ini sanggup dijumpai di berbagai restoran Turki atau stan kuliner di sana. Menariknya, anda sanggup menentukan untuk dine in atau dibungkus untuk dibawa pulang kecuali menghendaki menikmatinya sebagai makan siangmu bersama keluarga atau teman-teman.

3. Baklava

Siapa nih di pada Blibli Friends yang bahagia makan makanan manis? Nah, Baklava ini sanggup menjadi anjuran yang kudu banget anda cobalah selagi berwisata ke Turki. Baklava adalah sejenis makanan dessert khas Turki yang benar-benar kondang dan sayang banget kecuali dilewatkan. Kue manis ini dibuat bersama susunan adonan filo bersama isian kacang cincang dan madu, selanjutnya dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan.

Rasanya yang manis legit, renyah, dan crunchy membuahkan cita rasa unik. Biasanya, isian kacang yang paling umum digunakan adalah dari type pistachio, kenari, dan almond. Sementara itu, cara memakannya sanggup dicelupkan ke di dalam madu atau kecuali anda tidak cukup bahagia manis, dimakan langsung juga bisa, dikarenakan rasa kuenya juga dapat nggak berubah dan siap menggoyang lidahmu.

4. Simits

Seperti diketahui, kecuali Negara Turki ini memang sama juga bersama makanan khasnya yang berbentuk roti-rotian, tidak benar satu di antaranya Simits. Simits adalah roti khas Turki yang berbentuk bulat dan memiliki diameter sekitar 10 cm. Bagian luarnya bertekstur keras, sedang merasa lembut di bagian di dalam yang dilapisi susu karamel disela-selanya, selagi untuk rasanya agak mirip bersama roti bagel.

Makanan Simits benar-benar mudah ditemukan di sekitaran toko roti yang berada di Istanbul, tepatnya di sudut jalan atau pasar bersama harga sekitar 1 Dolar saja. Namun, roti Simits memiliki tekstur dan bentuk yang berbeda-beda untuk tiap kota di Turki, namun yang paling umum bentuknya bulat melingkar dan di bagian atasnya diberi taburan wijen.

Simits juga sering dikonsumsi sehari-hari sebagai menu sarapan yang di sajikan bersama mentega, madu, keju, biber salami atau pasta tomat pedas, dan selai aprikot, namun dapat lebih nikmat kecuali tersedia secangkir teh yang menemaninya.

5. Borek

Belum lengkap rasanya, mampir ke Turki kecuali anda nggak mencicipi makanan khasnya yang satu ini, lebih-lebih kecuali bukan Borek. Borek adalah tidak benar satu makanan paling kondang di Turki. Kue gurih ini sanggup di sajikan bersama isian keju, daging cincang, atau bayam, namun tersedia juga yang membawa dampak variasi isian yang berbeda, terkait selera lidah masing-masing.

Biasanya, kue Borek terbuat dari adonan mirip filo yang setelah itu sanggup digulung, dipanggang, atau sanggup juga digoreng. Borek sanggup dimakan sebagai camilan atau lebih-lebih sebagai hidangan utama di meja makan. Makanan penduduk Turki yang satu ini juga dikenal sebagai ‘boreca’ atau ‘bureca’ yang sering kali di sajikan bersama secangkir teh khas Turki. Rasa dari bayamnya juga benar-benar lezat, menjadi pastikan anda mencobanya di sana!

By admin6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *